Syukuran HUT Adhyaksa, Ini Sederat Prestasi Kejari PPU

Kajari PPU, Darfiah saat menberikan kue ulang tahun ke Wabup PPU Mustaqim MZ (foto : Tribun Kaltim)

Kejaksaan Negeri Penajam Paser Utara (PPU) menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Adhyaksa, Senin (23/7/2018).

Acara syukuran ini dihadiri Kajari Darfiah, Wakil Bupati Mustaqim MZ, Dandim 0913 PPU Letkol Inf Mahmud, Kapolres AKBP Sabil Umar, Sekda Tohar serta sejumlah pimpinan SKPD.

Di depan pejabat, Kajari Darfiah menyampaikan sejumlah prestasi telah diraih termasuk tahun 2017 lalu. Untuk pidana umum pihaknya meraih juara pertama untuk se-Kalimantan, kemudian juara dua untuk Intel serta juara dua untuk audit penanganan korupsi wilayah Kaltim-Kaltara. Bahkan ia mengaku. selama ini Kejari PPU juga diperhitungan kinerjanya bukan hanya di Kaltim namun juga pusat.

Bahkan ia mengakui bahwa dalam penanganan kasus Pilkada juga diperhitungkan termasuk tingkat nasional. Bahkan menjadi acuan bagi penanganan pidana Pilkada di Indonesia.

“Gakumdu juga mendapat apresiasi di tingkat pusat dalam hal kinerja,” ujarnya. Ia mengaku, dalam Pilkada lalu memang sempat memanas namun tak berlangsung lama karena tetapp aman dan damai. Bahkan Kajati Kaltim memberikan apresiasi karena PIkada di PPU bisa berjalan dengan baik dan aman.

Wakil Bupati Mustaqim MZ menyampaikan, bahwa kegaduhan dalam Pilkada di PPU hal yang biasa dan kalah menang juga merupakan hal biasa.

Ia mengaku, saat pilkada lalu dirinya yang maju sebagai calon bupati tidak berbuat gaduh. Dalam kesempatan ini, Mustaqim menyampaikan permintaan maaf dan berharap tetap bisa menjalin silaturahmi karena tak lama lagi akan mengakhiri masa jabatan pada 31 Juli mendatang.

Sumber : Tribun Kaltim